Tuesday, May 11, 2010

10 RULES FOR A BLESSED DAY

10 RULES FOR A BLESSED DAY
10 ATURAN MENJADIKAN HARI PENUH BERKAT

1. TODAY I WILL NOT STRIKE BACK
Hari ini SAYA tidak akan menyerang balik. Bila seseorang berlaku kasar, bila seseorang tidak sabaran, bila seseorang bertindak kasar padaku, SAYA tidak akan menanggapi dengan cara yang sama; karena SAYA tidak mau sama seperti mereka.
2. TODAY I WILL ASK GOD TO BLESS MY 'ENEMY'
Hari ini SAYA mohon pada Tuhan untuk memberkati ‘musuh’ku. Bila menjumpai seseorang yang memerlakukanku dengan kasar atau tidak jujur atau menghujat, dengan tenang SAYA akan mohon pada Tuhan untuk memberkati orang itu. SAYA tahu, “musuh” itu bisa saja seorang anggota keluarga, tetangga, rekan-kerja atau orang asing.
3. TODAY I WILL BE CAREFUL ABOUT WHAT I SAY
Hari ini SAYA akan hati-hati atas apa yang SAYA katakan. SAYA akan cermat memilih dan menjaga kata-kata, memastikan bahwa SAYA tidak akan menyebar gosip.
4. TODAY I WILL GO THE EXTRA MILE
Hari ini saya akan berbuat hal yang luar dari biasa. SAYA akan menemukan cara-cara untuk berbagi, membantu meringankan beban dari orang yang membutuhkan.
5. TODAY I WILL FORGIVE
Hari ini SAYA akan mengampuni. SAYA akan mengampuni mereka yang membuatku sakit-hati dan terluka. Hanya dengan itu SAYA layak mendoakan “ampunilah kesalahanku seperti AKUpun mengampuni yang bersalah kepadaku”.
6. TODAY I WILL DO SOMETHING KIND FOR SOMEONE (BUT I WILL DO IT IN SECRET)
Hari ini SAYA akan membuat sesuatu yang baik untuk seseorang (tetapi SAYA akan melakukannya diam-diam), tidak perlu diketahui orang lain, tidak untuk mendapat tepuk tangan.
7. TODAY I WILL TREAT OTHERS THE WAY I WISH TO BE TREATED
Hari ini SAYA akan memerlakukan orang-orang lain dengan cara yang sama saya ingin diperlakukan. Saya akan praktekkan Aturan Emas (Golden Rule): “Perlakukanlah orang-orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan” dengan SETIAP ORANG yang saya jumpai.
8. TODAY I WILL RAISE THE SPIRITS OF SOMEONE WHO IS DISCOURAGED
Hari ini SAYA akan membangkitkan semangat dari seseorang yang patah-semangat. Senyumanku, tutur-kataku, ungkapan dukunganku, dapat membuat perbedaan bagi seseorang yang sedang bergulat dengan masalah hidup.
9. TODAY I WILL NURTURE MY BODY
Hari ini SAYA akan memelihara tubuhku. Saya akan kurangi makan … dan makan hanya makanan yang sehat. Dengan itu SAYA akan selalu bersyukur pada Tuhan atas tubuh saya.
10. TODAY I WILL GROW SPIRITUALLY
Hari ini SAYA akan bertumbuh dalam hidup rohani. SAYA akan memberi waktu lebih banyak untuk berdoa. SAYA akan mulai membaca hal-hal spiritual atau inspirasional; mencari kesunyian (pada suatu tempat dan saat sepanjang hari ini) untuk mendengarkan suara Tuhan.

(disadur dari posting Juliana TA Silaban di mail-list HRExelency) Philips Tangdilintin – KaLitBang Depas

No comments: