Thursday, October 8, 2009

Jadilah JaWaBan

Salam hangat,,


Sekedar sharing saja..,, beberapa waktu lalu saya bersama salah seorang teman saya pergi ke suatu tempat yang dinamakan warung apresiasi di daerah bulungan, jakarta selatan. Ternyata di sana sedang berlangsung sebuah acara untuk megenang alm. WS Rendra. Acara tersebut di isi oleh macam - macam bentuk kreatifitas seni, mulai dari band, akustik sampai pembacaan puisi.
Tanpa saya duga, sang pembawa acara menyampaikan bahwa yang akan tampil selanjutnya adalah seorang musisi terkenal Glenn Fredly. Dan ternyata benar! Saya menulis ini karena terinspirasi lagu yang bang Glenn nyanyikan dengan sangat baik. Lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya, namun dapat membangkitkan semangat saya seketika.. Berikut liriknya:

JADILAH TERANG
Glenn Fredly

Jadilah terang jangan ditempat yang terang
Jadilah terang ditempat yang gelap
Jadilah jawaban jangan hanya kau diam
Jadilah jawaban di luar rumahmu

ooooo.... jadilah jawaban
ooooo....jadilah terang

Jadilah garam jangan di tengah lautan
Jadilah harapan jangan hanya berharap
Jadilah jawaban jangan tambahkan beban
Kedamaian yang kita inginkan
Hanya ada bila hati kita bersama

_end_


Nah,, sebelum menyanyikan lagu ini bang Glenn menyampaikan pikirannya tentang konflik yang belakangan hangat dibicarakan, yaitu konflik antara Indonesia dengan Malaysia. Ia menunjuk pemerintahan lah yang bodoh mengapa sampai terjadi hal2 seperti itu. Ia justru melihat bahwa ke depan Dunia butuh Indonesia..


Apa yang dikatakan bang Glenn membuat saya berpikir,, buat apa kita meributkannya kalau kita sendiri tidak nyata berbuat sesuatu yang dapat membuat Indonesia bangga?
Lakukanlah mulai dari diri kita dengan mencintai bangsa Indonesia dan berbuat sesuatu yang nyata bagi kemajuan bangsa..
Lakukan yang terbaik dalam setiap hal positif yang kita perjuangkan..,
Jasi,, tetap SeMangaT untuk teman-teman semua,, Jadilah Terang, Jadilah Garam,, Jadilah Jawaban untuk Indonesia..

Warm Regards,,

_Della Natalia_

No comments: