TUGAS METODE RISET
(Dosen: Prihantoro, Dr.)
Judul Jurnal: Brand Sebagai Kekuatan Perusahaan Dalam Persaingan Global
Alamat jurnal: http://
Nama Pengarang : Yussy Santoso dan Ronnie Resdianto
September, 2007
Analisis Jurnal :
Telah banyak industri yang berkembang pesat, baik sebelum dan sesudah era globalisasi.. Pada masa sekarang ini, perusahaan harus memikirkan tentang produksi, keuangan, operasi, manajemen sumber daya dan pemasaran. Sangat penting bagi perusahaan untuk memasarkan produk mereka kepada konsumen. Bauran pemasaran terdiri dari : product, place, price, promotion. Salah satu dari bauran produk adalah merek atau Brand. Brand adalah salah satu kekuatan perusahaan dalam persaingan global. Dalam jurnal ini, Brand menjelaskan tentang : Positioning-Differentiate-Brand Theory, Brand Communication, Brang Equity, Strategy Brang Management.
Cara untuk mengetahui ukuran ekuitas merek adalah dengan menggunakan teknik statistic. Melalui pendekatan statistic dan mencari beberapa unsur atau atribut pembentuk ekuitas. Hasilnya adalah ekuitas merek akan mempengaruhi nilai perusahaan.
Topik: Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek tertentu.
Oleh: Della Natalia/3EA01/10206218
No comments:
Post a Comment